Sekilas Tips Membersihkan dan Menghilangkan Jerawat

Lagi-lagi jerawat. Pada post kali ini ini saya akan berbagi beberapa tips mengenai cara membersihkan dan menghilangkan jerawat dari muka. Jerawatan tak hanya dialami para remaja, terkadang pria maupun wanita dewasa yang produksi minyak pada kulitnya berlebihan juga mengalami jerawatan.

Ada beragam cara mulai dari yang paling mahal sampai yang tanpa biaya, mulai dari yang paling mohon maaf “menyakitkan” sampai yang tak menyakitkan dan dari yang paling kompleks sampai yang paling sederhana. Langsung saja, berikut tips nya :

  • Dengan cara disuntik dan disedot cairannya
  • Cara ini merupakan yang paling mahal, paling kompleks dan paling menyakitkan. Namun paling efektif untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Pilih jerawat yang menurut anda paling sering infeksi, lalu instruksikan dokter untuk menyuntiknya.

  • Dengan cara mengoleskan cream atau sejenis bedak
  • Ini terdengar simpel. Namun biayanya beragam. Mulai dari belasan ribu sampai dengan ratusan ribu. Mulai dari penggunaan sejenis sampai penggunaan berbagai jenis produk. Umumnya dioleskan pada muka sebelum tidur. Cukup teteskan pada kapas dan usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah. Jangan terlalu banyak karena kulit anda malah dapat mengalami iritasi ringan. Tak perlu malu, dapat gunakan lotion anti jerawat produk Sari Ayu.

  • Dengan cara memakai sabun pembersih jerawat ketika mandi
  • Cara ini yang paling mudah dan tak perlu banyak waktu. Untuk pria dapat gunakan produk seperti Biore black and white. Digunakan setiap kali mandi dan setelah melakukan aktivitas fisik yang ekstrim.

  • Menggunakan bahan alami
  • Untuk cara ini, pakailah cairan yang terdapat di dalam daun lidah buaya. Cairan yang seperti jeli tersebut dapat membersihkan kuman pada muka. Dan cara ini yang paling murah. Meskipun hasilnya tidak secepat dengan cara disuntik.

    Sekian tipsnya. Kalo ada masukan, silahkan tambahkan melalui komentar :)

About Saiful Anwar

Simple, ga mau sesuatu yang berlebihan.. Cukup nikmati saja tentang diri sendiri apa adanya

Posted on 22 April 2010, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: