Walau hasil seri akan tetap meloloskan Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia dalam ajang Piala AFF 2010, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum masih berharap Tim Garuda tetap meraih kemenangan dalam laga kedua.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina itu akan membuat nilai sempurna kemenangan beruntun yang dicapai selama penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2010.

“Di partai pertama, Timnas menang. Di partai kedua sebagai tuan rumah diharapkan menang kembali agar sempurna walaupun hasil seri tetap membuat Timnas lolos,” ujar Anas Urbaningrum di Warung Tegal Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu 18 Desember 2010.

Anas mengatakan dalam kasus pertandingan, logika yang berperan bukanlah prediksi skor yang akan diperoleh oleh tim sepakbola yang dikapteni Firman Utina itu. Dalam hal ini, poin penting adalah bagaimana dukungan dan harapan diberikan kepada Timnas sepakbola Tanah Air itu.

“Karenanya berapapun angkanya, diharapkan Timnas sore ini menang,” katanya.

Anas menilai tim Filipina pada pertandingan nanti malam dipastikan akan makin ofensif. Selain itu timnas juga harus mampu meredam serangan Filipina yang makin kuat dengan bantuan tim yang makin solid. “Stamina timnas harus terjaga, kekompakan terjaga, serta strategi yang tepat untuk meredam serangan Filipina,” katanya.

Anas yakin kemenangan Timnas dari Filipina bakal membuka jalan kemenangan Indonesia dalam ajang sepakbola ASEAN ini makin mudah. Pasalnya, lawan yang dihadapi di partai Final mendatang relatif lebih mudah.

“Kalau ketemu Malaysia, saya kira peristiwa pertama (kemenangan Indonesia) akan terulang. Karenanya kemenangan atas Filipina akan menentukan kemenangan Indonesia ke depan,” ujar Anas. (hs)

source : vivanews.com

About Saiful Anwar

Simple, ga mau sesuatu yang berlebihan.. Cukup nikmati saja tentang diri sendiri apa adanya

Posted on 20 December 2010, in Olah Raga. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment